Pages

Sabtu, 08 Januari 2011

Membuat Komik atau Manga : Dimana saya akan Mulai

"Di mana di Bumi Saya Mulai?"


Kata, Kata, dan Kata Lebih banyak!


Dalam banyak hal, komik, yaitu, seni sekuensial, menyerupai seni membuat film. Setiap komik itu seni desain sendiri dan "mengarahkan" gaya, sampai ke bagaimana karakter berpikir dan bertindak. Seni komik telah berhubungan erat dengan alam seperti storyboard dan desain grafis. Meskipun istilah umum mencakup "novel" panjang (seperti dalam novel grafis), mode novelistik khas penulisan harus disesuaikan untuk komik banyak dengan cara yang sama itu adalah untuk mengubah bentuk skenario. Komik tidak hanya melibatkan pikiran dan perasaan karakter Anda (s), tetapi mereka juga mencakup tindakan spesifik untuk menampilkan emosi ini. Bahkan jika Anda menampilkan karakter tertutup yang berbicara (dan berpikir) untuk dirinya sendiri, Anda harus membuat alur logis untuk semacam solilokui terjadi dan menambahkan untuk plot.




Komik yang mirip dengan novel dan buku, tetapi mereka pada saat yang sama tidak tepat novel dan buku. Mereka diadaptasi dari media ini berhubungan erat. Dapatkah Anda menuliskan komik Anda dalam bentuk novel pertama? Tentu bisa! Tapi Anda harus bersenjata dengan kesadaran bahwa kedua media dapat memiliki perbedaan drastis mereka juga. Apa yang dapat bekerja dalam novel tidak selalu cara yang paling bijaksana untuk menampilkan dalam sebuah komik!


Dengan mengesampingkan aspek storyboarding dan aliran panel untuk sekarang, kita akan mengalihkan perhatian kita kepada proses besar seluruh menciptakan komik - bercerita dengan kata-kata dan gambar. Mana kita bahkan mulai mencari sebuah cerita yang tepat untuk memberitahu? Apakah Anda cukup mash Facebook favorit Anda dalam semacam ruang makan gumbo fiksi? Lemparkan dalam diri memasukkan cepat-dan berharap untuk yang terbaik karena, setelah semua, yang tidak akan mengidentifikasi dengan Anda? Atau apakah Anda hanya bergegas keluar dan membeli setiap buku tunggal di tulisan Anda dapat menemukan?


Ada banyak cara untuk pergi tentang itu, benar-benar, dan tidak diragukan lagi ada lapisan yang berbeda untuk menulis cerita! Pergi ke satu toko buku dan Anda akan berhadapan dengan dinding buku mulai dari struktur untuk karakterisasi untuk berdialog. Mungkin Anda hanya muntah dan bergelandang tangan Anda ke kafe untuk menemukan sebuah majalah yang menarik. Mungkin Anda menyusuri kopi atau dua, bingung dan kesal dengan seluruh gagasan. Di mana Anda mulai?


Yang benar adalah bahwa Anda dapat mulai di mana saja - bahkan halaman rumah Anda sendiri! (Dikuburkan harta, mungkin X menandai spot!?) Itu tidak harus menjadi baik ketika Anda memulai, hanya selama Anda mulai! Beberapa dari Anda mungkin menempel pada waktu-perkataan, "Aku menulis untuk diriku sendiri." Dihormati Ini adalah pepatah indah, dan aku tidak mengetuk dalam sedikit. Setiap orang yang pernah jari-dicat telah mengalami pemenuhan besar yang berasal dari proses baku hanya menciptakan. Namun, apakah Anda sedang menulis untuk diri sendiri atau untuk penonton, saya menemukan bahwa itu masih bermanfaat untuk setidaknya mempertimbangkan masalah penulisan / cerita dari berbagai perspektif.


Jadi. Mari kita fokus upaya kami di sini. Apa yang kita ingin bicara tentang tepatnya? Dapatkah kita menyaring banyak masalah-masalah rumit menjadi tata letak sederhana prinsip yang kita dapat berhubungan di sini, sekarang untuk comicking? Mari kita coba. Kami akan menyimpannya jenis longgar dan istirahat itu menjadi beberapa bagian. Kita akan merefleksikan latar belakang dan kepentingan kita sendiri. Kami akan mengambil angsa jantan di genre, demografi, dan khalayak sasaran. Kemudian, kami akan muse tentang apa jenis teknik brainstorming di luar sana - grafik konseptualisasi dan aliran dan menguraikan - dan kami akan melihat apakah ada di antara mereka bekerja untuk Anda. Kemudian masih, kami akan berpikir tentang karakter, ilusi kehidupan, dan menulis ditargetkan. Kami akan mempertimbangkan gagasan komik dari tidak hanya dari perspektif penulis, tetapi juga dari sudut pandang desainer konsep.


Singkatnya, kita tidak bertujuan untuk pengulangan diskusi mendalam akademik menulis secara umum (meskipun kami mungkin perdagangan rekomendasi buku di sana-sini dan mengutip beberapa bijaksana, penulis lebih berpengalaman), tetapi lebih ... kita akan untuk mencoba untuk memperluas isu-isu yang berkaitan dengan komik, jadi mungkin kita semua bisa cabang keluar dan menerapkannya dalam cara-cara baru dan menarik.




(translate dari deviantar)

0 komentar:

Posting Komentar