Pages

Sabtu, 08 Januari 2011

Membuat Komik atau Manga : Tema, topik, alur yang akan dimulai

Izinkan saya bertanya sesuatu.


Jika Anda pergi ke sebuah toko pakaian, apakah Anda memiliki gambaran umum tentang apa ukuran pakaian Anda? Nah, kalau begitu. Bagaimana gaya Anda? Apakah Anda memiliki pilihan yang relatif sempit pakaian di lemari Anda, mungkin ada tapi jeans pudar dan T-shirt saku? Atau apakah Anda memiliki beragam manis dari desainer yang nikmat mulai dari kulit berkualitas tinggi untuk wol untuk satin? Apakah Anda tipe orang yang tidak pernah memakai gaun? Mungkin Anda selalu pergi untuk warna biru. Apakah Anda kelompok sendiri ke: Goth? Punk? Prep? Bisnis? Casual? Sexy? Aneh? Eksentrik? Apakah ada stereotip pribadi label atau yang datang tanpa diminta di benak Anda?


Hanya siapa kau?


Siapapun Anda, saya yakin Anda mungkin memiliki setidaknya beberapa kemiripan dari apa gaya pakaian pribadi Anda. Bila Anda waltz ke dalam department store berani atau pasar loak khusus, Anda umumnya menggunakan mata Anda untuk menentukan apakah gaya, warna, dan memotong dari sesuatu adalah gang Anda. Setelah Anda menemukan bahwa "cute" tombol-up atau "niiice" jaket, sebagian besar dari Anda hop pergi ke kamar pas untuk memberikan tes up-dekat dan pribadi, karena meskipun terlihat baik-baik saja di gantungan tersebut, cermin bisa menceritakan cerita yang jauh berbeda.


Sekarang bagaimana tentang buku-buku Anda? Anda film? Anda musik? Anda komik? Apakah Anda menemukan diri Anda gravitasi menuju genre tertentu, atau kategori? Atau mungkin Anda hanya memiliki praduga ketika Anda melihat iklan atau novel penutup. Apakah Anda menulis off yang film action terbaru macho? Anda Roll mata di film chic cookie-cutter? Atau bahwa novel roman Super cheesy kesenangan bersalah Anda? Siapakah engkau sebagai penampil atau pembaca? Dapatkah Anda melangkah mundur sebentar dan mengelompokkan sendiri, atau melihat pola dalam perilaku Anda sendiri? Selanjutnya, bisa Anda melihat sekeliling Anda dan menentukan apa jenis orang mengelilingi Anda? Dan apa yang di bumi yang mereka suka?


Oka ~ y, jadi mana kita pergi dengan semua ini? Yah. Artikel ini tidak benar-benar dimaksudkan sebagai panduan mengakhiri semua dengan apa yang ada di luar sana, juga bukan satu-dua-tiga main jingkat mencoba untuk memberitahu Anda bagaimana untuk membuat komik. Sebaliknya, kita akan menarik beberapa konsep kategoris berbeda dari menulis, film, dan pemasaran untuk mencampur dan mencocokkan pikiran kita dan mudah-mudahan memberikan awal yang melompat sedikit ke baterai powering pikiran kreatif kita.



"Mengetahui Ground Setelah Yang Anda Walk"


# 1: Mendapatkan Familiar dengan Genre dan Target Pendengar


Atau Atau, Langkah # 1: Wading Melalui Rawa di Lumpur-berlapis Boots


Kami mulai di wilayah yang banyak dari Anda mungkin mempertimbangkan untuk menjadi membosankan mengucapkan.



    "Saya tidak mau memikirkan hal-hal yang tidak berguna tentang begitu banyak! Bicara tentang informasi yang berlebihan! Bisakah kita melompat ke daging itu? "


Jadi. Anda cari di "kategorisasi" panjang dan berkata kepada diri sendiri, saya sudah tahu ini. Aku tahu apa yang saya inginkan.


... Bukan?


    "Apa yang bisa genre lakukan untuk saya? Bukankah itu membangun perusahaan penerbitan dan toko buku? Tapi aku ingin menulis fiksi untuk semua orang! Saya ingin komik saya untuk dicintai oleh anak-anak, remaja, dan dewasa! Seharusnya tidak ada batas! "


: Star: THE ADUH BESAR: "Sebenarnya Sad adalah jika Anda bertujuan untuk semua orang, Anda sering angin memukul seorang pun.": Star:


sukses Crossover adalah kejadian bahagia di semua jenis pekerjaan hiburan, tapi ironisnya, para penjual BESAR biasanya sangat ditargetkan pada audiens yang spesifik. Erat luka plot ditujukan dengan presisi seperti mayat. Ini berguna untuk setidaknya mempertimbangkan teori-teori umum belakang pemasaran, terutama dengan komik, yang adalah suatu media visual. Seperti film, pemirsa yang Anda sedang syuting untuk mempengaruhi desain grafis kerja, pendekatan tema, pelaksanaan karakter, dan kompleksitas plot.


Sebuah target pemirsa adalah wilayah target pasar dalam iklan. Anda akan melihat ini mudah dibahas, karena berlaku untuk produk, penjualan, dan lalu lintas web. Ini adalah titik awal yang umum. Apakah Anda ingat SMA atau bahkan sekolah menengah kelas bahasa Inggris Anda? Salah satu hal pertama yang Anda diperintahkan untuk dilakukan ketika menulis apapun kertas adalah untuk mempertimbangkan suara narasi Anda sehubungan dengan siapa Anda bicara! Apakah Anda harus mulai di sini? Tidak, aku biasanya suka melakukan konseptualisasi dan brainstorming pertama, tapi titik - itu hal yang baik untuk mempertimbangkan siapa Anda menulis untuk - dapat membantu menentukan pendekatan Anda dan memfokuskan upaya Anda.


Suka atau tidak, ada beberapa kebenaran dalam statistik dan generalisasi, dan selama Anda tidak diperintah oleh mereka, mereka dapat membantu sepotong teka-teki. Sebagai contoh, mari kita hadapi saja - Anda tidak akan umumnya menemukan seorang gadis praremaja bersemangat dimodifikasi Batman: Tenses atau Blade of the Immortal. Demikian juga, biasanya Anda tidak akan menemukan seorang pria berusia empat puluh tahun penuh semangat menghentak pengikat Lisa Frank turun dari rak atau bersemangat menekan volume terbaru Vampire Knight ke dadanya. (Dan jika Anda menemukan salah satu dari ini, Anda cenderung menatap, aku taruhan Kecuali sesuatu yang mengucapkan pria empat puluh tahun seperti, "akhirnya aku menemukan itu anak saya! Akan menjadi sangat bahagia!". Di hal ini ia akan bebas.)


Ada pasti beberapa keunggulan dalam mental mendekati komik Anda dari perspektif "pemasaran", tapi tidak perlu kunci Anda masuk Anda tidak perlu merasa dibatasi atau tersedak ketika Anda mempertimbangkan semua cara yang berbeda dalam menceritakan dan menjual cerita Anda. Sebaliknya, melihat semua genre ini dan mempertimbangkan target audiens akan membantu Anda memperluas pikiran Anda sedikit. Jika Anda memiliki sebuah cerita, Anda harus mempertimbangkan cara terbaik untuk menceritakannya. Yang paling sesuai dengan gaya cerita material? Dalam jenis lingkungan akan karakter khusus Anda berkembang? Apa zaman dia atau dia tinggal di, dan bagaimana yang membentuk keadaan nya? Nya atau sistem kepercayaannya? Banyak hal yang menentukan genre adalah Siapa, Apa, Kapan, dan Dimana aspek cerita Anda.


Genre, atau kategori, adalah tas campuran kejutan. Seperti waktu berjalan, kita mendapatkan segala macam ramuan baru. Tidak ada yang jelas seperti yang kita bentrokan dan genre menghancurkan atau slip ke dalam blender dan hit (Silakan, "Haluskan." Terus tutup erat-erat jika Anda memiliki blender tua reyot saya tidak. Bisa bahkan mulai memberitahu Anda apa kekacauan itu membuat.)


Kembali pada hari-hari awal baik ol 'abad ke-20, fiksi dibagi dengan cukup jelas dalam sejarah, detektif, roman, umum, dan genre sastra (Domba 22). Sekarang, semuanya bercabang ke segala macam sub-genre dan dalam beberapa kasus genre merek, baru!


Genre seperti sekotak krayon. pengenalan pertama Anda mungkin telah satu set freebie dari Pizza Hut hanya dengan tiga warna utama - merah, biru, dan kuning. Jadi Anda menggunakannya dan dicampur mereka dan memiliki waktu all-around yang baik dengan mereka sebelum lulus untuk kelas pertama dan sebuah kotak 12-warna diperbarui Crayolas.


Tapi jangan berhenti di sana! Akhirnya, Anda masuk ke kelas ketiga dan lo dan lihatlah, ada kotak warna 64-Crayolas! Saya tidak berpikir Crayola telah melakukan berbagai persiapan kekalapan pink sebagai warna ketika mereka pertama kali mulai memproduksi krayon, atau bahkan makaroni, tetapi warnanya sekarang ada bagi Anda untuk digunakan dalam cara-cara baru dan menarik. Dan tentu saja, Anda selalu dapat menggabungkan atau berpasangan warna yang tidak biasa dan bahkan coretan warna bersama dengan harapan ia keluar dingin dan kontemporer daripada beberapa kekacauan fugly coklat-hijau. Ketika bereksperimen dengan genre, Anda beruntung kadang-kadang. Dan kadang-kadang kegembiraan percobaan sepadan dengan risikonya. Jika tidak itu, ada kotak selalu 600-warna dalam waktu dekat, jika Anda berani untuk membuat Anda sendiri.


    "Jadi, apa jenis genre di luar sana sekarang sih?"


Yah, Anda selalu dapat pop membuka sejumlah buku untuk mendapatkan pegangan pada apa genre di luar sana. (Saya yakin Anda sudah tahu banyak dari mereka inheren.) Mulai pergi ke perpustakaan setempat Anda jika Anda seperti saya dan ingin datang buku cara murah. Jika tidak, kebanyakan mesin pencari akan menghasilkan daftar panjang dari genre dan semua sub-genre cracktacular.


Anda dapat melihat genre fiksi dan genre film, dan bahkan genre manga dan genre komik. Ada, seperti yang Anda harus mengharapkan, serius tumpang tindih dan hibridisasi dengan genre dan sub-genre.


Dari buku Nancy Anak Domba, Seni dan Kerajinan dari Mendongeng, saya menarik daftar beberapa kategori saat fiksi genre:


    : Bulletblack: Umum Fiksi = menangkap semua nama untuk cerita baik-mengatakan bahwa tidak menemukan cocok di genre lain

        Chick lit, drama Domestik, Olahraga, Vampire menyala, LGBT, Humor, cerita Perang, Melange



    : Bulletblack: Fiksi Sejarah = penekanan pada penelitian sejarah dan dijiwai dengan tekstur benar kali

        Romance, thriller Detektif, Petualangan, Keluarga saga, Drama, Multi-volume saga historis



    : Bulletblack: Romance = berfokus pada hubungan, pembaca ingin membaca tentang cinta

        Makhluk malam, roman sejarah, roman Kabupaten, roman Paranormal, roman LGBT, roman Inspirasi, Kontemporer romance



    : Bulletblack: Misteri dan Thriller = Harus halaman-belok; penulis harus menyediakan "petunjuk" untuk solusi

        Detektif, Cozy, Kristen, Noir, Forensik, Kepolisian prosedural, Ruang Sidang / hukum misteri, LGBT, Historical, Thriller, Ghost cerita, Horor, Spy



    : Bulletblack: Science Fiction = sering digambarkan dalam teknologi tinggi atau didasarkan pada unsur yang dikenal ilmu pengetahuan

        Soft fiksi ilmiah, Apocalypse dan postapolcalypse, Cyberpunk, feminis fiksi ilmiah, Komik fiksi ilmiah, Pertama kontak, Kolonisasi, fiksi ilmiah Militer, perjalanan Waktu, Steampunk, Hard fiksi ilmiah



    : Bulletblack: Fantasy = pemuliaan jiwa manusia didramatisasi melalui konflik; sering dengan makhluk mitologi dan dongeng

        Heroik fantasi, legenda Arthur, fantasi Dark, fantasi Urban, fantasi alternatif, game Role-playing, fantasi Tinggi, Ilmu fantasi



    : Bulletblack: Otobiografi dan Memoar = kisah perjuangan dan kemenangan orang-orang yang nyata

        tali Boot, Politik, Keluarga, Selebriti, Perjalanan, Survival, kehidupan Luar Biasa, Pengakuan dan konversi, memoar Spiritual, Penulis memoar



    : Bulletblack: Baru Jurnalisme = payung istilah yang mencakup karya-karya yang menggunakan titik-pribadi-view untuk melaporkan kejadian


    : Bulletblack: Literary Fiksi = memberikan perhatian khusus dengan gaya prosa, nada, dan kerajinan linguistik sambil menanggulangi subjek serius atau epik; kontroversial bahwa beberapa mempertimbangkan untuk menjadi intelektual unggul, tetapi sebenarnya over-melengkungkan dengan cara yang menolak kategorisasi, tetapi diterapkan untuk segala macam karya tulis beredar


Anda dapat menemukan daftar tersebut banyak jika anda peduli untuk melihat. Apa yang turun adalah memiliki intens Anda, konflik, karakter emosional dalam dunia di mana Anda bisa membawa cerita untuk membuat akar penonton untuk mereka dan berempati dengan mereka. Anda ingin terlibat secara emosional audiens Anda, tapi pertama-tama Anda harus tersangkut audiens Anda.


"Apa yang [cerita] saya aset terkuat dan bagaimana saya bisa menggunakannya untuk keuntungan yang terbaik?" (Anak Domba 29).


Saya pasti akan mendorong semua orang untuk menyelidiki ke dalam genre novel dan film, karena ada buku seluruh didedikasikan untuk genre tertentu. Setelah Anda pin down pendekatan untuk komik Anda, Anda bisa fokus pada rincian mendalam dan desain. Mengapa? Siapa yang peduli? Dalam kata-kata James Scott Bell, "Ketahuilah konvensi genre Anda, dan selalu menambahkan sesuatu yang segar." Menjadi akrab dapat memberikan Anda kuasa untuk memegang perangkat Anda, untuk flip dan konvensi twist, dan yang paling penting, untuk merasakan beberapa kepercayaan dalam pendekatan mendongeng Anda .


Yang saya katakan adalah bahwa jika Anda menjelajahi genre dan penonton yang mendalam, Anda akan cenderung untuk mendapatkan pandangan yang lebih terfokus jenis cerita dan bahkan visi yang lebih jelas tentang bagaimana Anda secara khusus ingin menceritakan kisah Anda. Ini bukan berarti bahwa genre kunci Anda dalam, melainkan bahwa mereka memiliki potensi untuk fokus proses berpikir Anda. NO cerita menarik untuk semua orang. Menurut sumber yang paling standar, ini merupakan "cacat amatir" untuk tujuan bagi semua orang. "Tujuan untuk semua orang, dan anda menekan tidak ada," adalah perkataan umum dalam industri.


Semua penulis harus membaca. Semua penulis yang baik berdedikasi pembaca. Karena komik adalah seperti hibrida menarik dari visual / penceritaan sinematik DAN menulis, semacam ini memaksa para seniman komik mendatang untuk memulai berenang melalui laut novel, percikan waktu luang-nya dengan cerita pendek, menyerap urutan visual film dan teater, dan mengobrak-abrik segala macam komik.


* Jangan lupa angka target audiens yang ke alam visual dan desain grafis komik. Itu ide kunci dan sedikit berbeda dari novel dan buku. Secara pribadi, saya selalu mempertimbangkan seluruh makeup apa yang masuk ke komik (desain termasuk) lebih sesuai dengan film dan teater, jadi akan bernilai baik waktu Anda untuk menyelidiki ke dalam genre film juga.


Terima kasih untuk membaca dan ingat: itu hanya bahan untuk dipikirkan. Ada pendekatan yang berbeda untuk semuanya. Bahkan jika tidak metode pilihan Anda, apa pun bisa berfungsi sebagai latihan mental.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

nice info gan...

tapi kok kyknya di translate y..??

Keluarga Manga mengatakan...

nice info kak
jangan lupa mampir http://keluargamanga.blogspot.co.id/

Posting Komentar